Pembukaan Program kursus Bahasa Thailand dengan Faculty of Liberal Arts, Maejo University, Thailand

Pembukaan Program kursus Bahasa Thailand (Thai Language Course), kerjasama Prodi Pend. Bahasa Prancis, FBSB UNY dengan Faculty of Liberal Arts, Maejo University, Thailand, Selasa (04/04/2023). Pertemuan dilaksanakan secara daring dengan pembawa acara Bapak Herman, M.Pd, diikuti oleh mahasiswa peserta Thai Class, dosen-dosen Prodi Pendidikan Bahasa Prancis, dan para Ajarn (Dosen) dari Faculty of Liberal Arts Maejo Univ Thailand.

Wakil Dekan Bidang RKSIU Dr. Cipto Budi Handoyo, M.Pd., yang memberi sambutan mewakili Dekan, menyampaikan bahwa ini adalah kesempatan yang sangat baik, kareno Rektor Maejo University berkenan memberi kesempatan kepada mahasiswa FBSB UNY untuk belajar bahsa Thailand, dan berharap semoga kegiatan ini bisa mempererat hubungan kerjasama antara 2 universitas, utamanya FBSB UNY dengan Faculty of Liberal Arts MU, dan semoga kerjasama ini terus berlanjut dan berkembang.

Dr. Saran Chantalay mewakili Dekan Faculty of Liberal Arts, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang terjalin, dan terkejut karena jumlah mahasiswa FBSB UNY yang ingin belajar bahasa Thailand cukup banyak, mengingat bahasa Thai itu tidak mudah, bahkan bagi orang Thai sendiri, karena kata dan bunyinya sulit, juga tata bahasanya. Untuk itu beliau sangat gembira atas motivasi dan semangat belajar mahasiswa FBSB UNY.

Kaprodi Pendidikan Bahasa Prancis Prof. Dr. Roswita Lumbantobing pada kesempatan tersebut juga berterima kasih atas kerjasama yang terjalin, dan berharap kegiatan ini menjadi aktivitas rutin di masa mendatang.

Adapun dosen-dosen dari Faculty of Liberal Art MU yang akan mengajar bahasa Thai sebagai Visiting Profesor adalah: Asst. Prof. Siriporn Maneechukate, Ajarn Watsana Srirak, Asst. Prof. Duanghatai Luedung, Asst. Prof. Dr. Sunthorn Khamyod, Ajarn Parichat Pimon, Ajarn Apalai Suksamran, Asst. Prof. Chayutpat Kammoon, Ajarn Suwan Lianghiranthaworn, dan Ajarn Krit Saranakkharin.

Kegiatan kursus Bahasa Thai ini sudah dimulai secara daring dan akan berlangsung hingga Juni 2023 setiap hari Jumat.