Perayaan La Fête 2021

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Prancis (HIPER) mengadakan acara tahunan La Fête 2021 pada Sabtu (5/6/2021) lalu secara daring melalui livestream Youtube. Acara dibawakan oleh Bintang Aryoseto (2019) dan Zahida Aine Hawwa (2020) serta dihadiri oleh Ibu Tri Kusnawati, S.pd., M.hum, dosen pendamping HIPER 2021 yang juga mewakili dosen Pendidikan Bahasa Prancis FBS UNY.

Pada tahun ini, La Fête tidak hanya diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun HIPER, tetapi juga bersamaan dengan perayaan ulang tahun prodi Pendidikan Bahasa Prancis UNY dengan tema L’exploration de la Solidarité. Tema tersebut dipilih dengan membawa harapan agar HIPER 2021 selalu menomorsatukan kebersamaan serta rasa ingin tahu mahasiswa Pendidikan Bahasa Prancis UNY yang kelak membawa kebaikan.

Perayaan La Fête 2021 turut diramaikan oleh Himpunan Mahasiswa Seni Tari (HIMASETA), Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia (KMSI), English Departement Student Association (EDSA), dan tidak lupa komunitas HIPER, yakni Maintenant dan Hipercoustique.

Selain menampilkan hiburan dari komunitas HIPER dan perwakilan ormawa FBS UNY, La Fête juga mengumumkan para pemenang dari tiga cabang perlombaan yang ditandingkan pada La Fête 2021. Tiga lomba tersebut adalah desain poster, baca berita, dan e-sport yang sekaligus menjadi penampilan perdana HYPE Esport sebagai komunitas baru HIPER. Berikut daftar pemenang dari ketiga perlombaan La Fête 2021:

Pemenang lomba baca berita:

  1. Zahida Aine Hawwa
  2. Muhammad Restu Ali
  3. Nur Imamah

Pemenang lomba desain poster:

  1. Tedi Purnama
  2. Rika Nabigha Mutia Huraera
  3. Handi Satriawan

Pemenang lomba e-sport (tim):

  1. Divina Potentia
  2. Oerip
  3. Kehed Jaya

Selamat untuk para pemenang. Semoga hasil yang didapatkan dari La Fête 2021 bisa membantu kalian dalam berproses menjadi lebih baik. Untuk kalian yang tidak sempat menonton livestream Youtube La Fête 2021 lalu, tunggu siaran ulangnya di Youtube HIPER FBS UNY. Usai sudah perayaan La Fête 2021, sampai jumpa di La Fête 2022.

 

Tags: