PENTAS SENI MAHASISWA BARU (PENA BARU) 2018

Meriahkan Malam FBS- Himpunan Mahasiswa Prancis ikut memeriahkan malam di Fakultas Bahasa dan Seni dengan acaranya yaitu Pentas Seni Mahasiswa Baru 2018 yang diselenggarakan pada Jum’at, 14 Desember 2018 pukul 18.30-23.00 WIB di Laboratoriuum Teater Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta.

“Acara yang mengusung tema Le Cheminée de Créativité yang berarti Cerobong Kreatifitas, kenapa cerobong? Karena perayaan ini dilaksanakan pada musim dingin dan cerobong merupakan sesuatu yamg sangat penting pada saat musim dingin, dengan tema ini diharapkan acara ini mampu memberi kehangatan yang memberi semangat kreatifitas” papar penanggungjawab acara.

Yang menarik dari acara ini adalah panitia serta penampilan pada acara ini yang didominasi oleh mahasiswa baru, jadi selain untuk menumbuhkan kreaifitas mahasiswa acara ini juga sebagai ajang pengenalan atmosfer kegiatan kampus pada mahasiswa baru serta mengenalkan bagaimana menjalankan suatu acara dari awal sampai akhir mulai ari perencanaan sampai pada evaluasi agar mahasiswa baru mempunyai bekal untuk memasuki dunia keorganisasian.

Acara ini berlangsung sangat meriah dan mampu mnghibur sekitar 200 hadirin yang hadir di Laboratorium Teater Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta dengan serangaian penampilan dari komunitas yang dimiliki oleh hiper yaitu Hipercoustique yang merupakan komunitas musik, Theatre Maintenant yang membawakan naskah Jeng Menul karya Putut Buchori alm, dan Jolie Danse yaitu komunitas tari yang dimiliki oleh hiper serta di meriahkan beberapa bintang tamu dari ormawa lain yaiti Kaze dari Pendidikan Bahasa Jerman, Sasmita dari keluarga mahasiswa Sastra Indonesia dan Edsacoustic yang merupakan divisi musik dari Pendidikan Bahasa Inggris.

Dengan adanya acara ini diharapkan mampu membangkitkan semangat kreatifitas Mahasiswa Baru Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis khususnya dan seluruh mahasiswa FBS serta UNY pada umumnya.

 

(Asyikurrohman, Pendidikan Bahasa Prancis 2014)