Multikomparasi Imaspi 2023: Menyatukan Budaya Melalui Seminar dan Lomba

Kegiatan Multikomparasi Imaspi tahun 2023 berguna dalam menyatukan mahasiswa Studi Prancis se-Indonesia dengan berbagai lomba dan seminar yang memperkuat pemahaman dan apresiasi akan keberagaman budaya Indonesia dan Prancis. Kegiatan ini menghadirkan dua pendekatan pelaksanaan, daring dan luring. Lomba daring yang meliputi Lomba Poster, Lomba Fotografi, dan Lomba Video Kreatif Memasak. Sementara itu, acara luring yang diadakan di Universitas Negeri Semarang menyediakan pengalaman langsung. 

Di hari pertama kegiatan ini, diramaikan dengan penampilan tari sambutan dan penampilan spotlight UNNES, doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Puncak dari hari pertama adalah penyelenggaraan lomba-lomba luring. Pada hari kedua, acara diawali dengan pembukaan diikuti oleh Pemaparan Materi 1 dan penampilan pemenang solo song. Pemaparan Materi 2 menghadirkan wawasan yang mendalam tentang komunikasi remaja Prancis-Indonesia di era Society 5.0.

Pada kegiatan ini juga departemen Pendidikan Bahasa Prancis FBSB UNY mengirimkan 9 delegasi untuk tampil dan mengikuti lomba dan berhasil meraih prestasi. Sava Ariska Yuniara dan Honesty Kautsarinmay Arif berhasil menyabet juara 2 dan 3 dalam Lomba Poster. Gabriella Maharani berhasil meraih juara 3 dalam Lomba Video Kreatif Memasak. Sementara itu, Shalldila Putri berhasil menjadi juara 3 dalam Lomba Membaca Berita berbahasa Prancis.