RAPAT KERJA DAN UPGRADING HIPER 2019

Pengurus Himpunan Mahasiswa Prancis Universitas Negeri Yogyakarta 2019 mengadakan Rapat Kerja dan Upgrading yang diadakan oleh MPO (Majelis Penasihat Organisasi). Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 8-9 Maret di Joglo Salak, Turi, Sleman. Rapat Kerja tersebut bertujuan untuk memperkenalkan program kerja yang akan dilaksanakan oleh masing-masing departemen. Sedangkan Upgrading bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam berorganisasi serta melantik pengurus HIPER yang baru.

Hari Jumat pada tanggal 8 Maret 2019 para pengurus HIPER berkumpul di Pusat Kegiatan Mahasiswa pada siang hari untuk berangkat menuju Joglo Salak. Sesampainya disana pengurus HIPER mengikuti serangkaian acara. Acara di buka dengan pengenalan MPO dan dilanjutkan diskusi keorganisasian yang diisi oleh pemateri dari MPO. Hari berikutnya MPO melantik pengurus HIPER 2019 dan mengadakan games yang diikuti oleh semua pengurus HIPER. Games tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekompakan, komunikasi , kreatifitas dan melatih kerjasama antar pengurus HIPER. Selanjutnya, pengurus HIPER melaksanakan rapat kerja yang dihadiri oleh dosen-dosen Pendidikan Bahasa Prancis.

Di dalam rapat kerja tersebut, beberapa departemen HIPER mengeluarkan program kerja baru yang akan mereka laksanakan dan sebagian ingin menghapus program kerja yang sebelumnya. Pengurus HIPER juga mendapatkan saran dan masukan dari MPO terkait dengan program kerja yang akan dilaksanakan. Rapat kerja tersebut selesai pada malam hari. Pengurus HIPER dan MPO kembali kerumah masing-masing.

Tim Redaksi